Saturday 21 September 2019

Pengertian Komunitas Sosial

Komunitas sosial - Dari keluarga hingga pertemanan, kami berbagi pengalaman dan interaksi dengan kelompok. Keterikatan kami terhadap kelompok-kelompok itu kuat atau lemah menenun jalinan asosiasi dan komunitas. Komunitas adalah struktur sosial yang berbagi nilai-nilai pribadi, nilai-nilai budaya, tujuan bisnis, sikap, atau pandangan dunia. Yang mengikatnya adalah budaya komunitas aturan sosial dan dinamika kelompok yang mengidentifikasi anggota.

Komunitas adalah unit sosial (sekelompok makhluk hidup) dengan kesamaan seperti norma, agama, nilai-nilai, kebiasaan, atau identitas. Komunitas dapat berbagi rasa tempat yang terletak di wilayah geografis tertentu (mis. Negara, desa, kota, atau lingkungan) atau dalam ruang virtual melalui platform komunikasi. 

Baca juga artikel yang lain : Pengertian dan ciri-ciri kelompok sosial

Hubungan yang tahan lama yang melampaui ikatan silsilah langsung juga mendefinisikan rasa kebersamaan, penting bagi identitas, praktik, dan peran mereka dalam lembaga sosial seperti keluarga, rumah, pekerjaan, pemerintah, masyarakat, atau kemanusiaan pada umumnya. [1] [perlu kutip untuk memverifikasi] [2] Meskipun komunitas biasanya relatif kecil dibandingkan dengan ikatan sosial pribadi, "komunitas" juga dapat merujuk pada afiliasi kelompok besar seperti komunitas nasional, komunitas internasional, dan komunitas virtual. [3]Kata "komunitas" dalam bahasa Inggris berasal dari comuneté Prancis Lama, yang berasal dari "komunitas" komunitas Latin, "semangat publik" (dari komunis Latin, "kesamaan"). 

No comments:

Post a Comment